jump to navigation

Berimajinasi Itu Rendering Atau Drawing??? 1 Oktober 2014

Posted by peysblog in Design.
Tags: , , , , , ,
trackback

Sodara-sodara sebangsa dan setanah air…

Menurut wikipedia Bahasa Inggris. Render adalah generating an image from a model by means of computer programs yang mungkin bisa berarti jangan pipis sembarangan olah gambar digital dari sebuah model.

Berbekal kemampuan otodidak dan lebih mengandalkan imajinasi maka karya yang sering saya buat sangat jauh dari apa yang disebut render oleh karena itulah saya lebih suka disebut menggambar. Karena pada dasarnya sama saja menggambar di kertas dengan alat tulis ataupun di layar dengan tools photoshop, bahkan IMHO boleh dibilang nilai seninya lebih rendah daripada menggambar di kertas. Kenapa? Karena hasil memotong-motong dari bagian yang sudah ada yang kemudian barulah dirapikan.

Saya lebih cenderung membuat gambar 3D yang bersumber dari sketsa 2D seperti gambar konsep baik itu motor, loggo ataupun sticker. Bahkan ada beberapa yang sudah mempercayai saya untuk merancang sticker, loggo klub motor dan juga header blog, ohya bahkan gambar sablonan baju.  Kalau sodara-sodara ada yang berminat mangga tinggal japri saja. Dengan senang hati akan saya terima, Bagus atau tidak ya itu adanya di penilaian akhir.

Suatu kali pernah seorang komentator meminta untuk membagikan ilmu atau tips seputar photoshop, bukannya merendah tapi memang seperti itulah keadaan saya yang sulit menjelaskan teknik-teknik photoshop yang saya pakai dalam menggambar, aseli bin jujur semua serba otodidak.

Kemarin muncul sebuh produk asli yang gambarnya pernah saya “render” ternyata hasilnya gak mirip sama sekali. Apakah saya kecewa???? tentu tidak toh sudah tadi dibeberkan bahwa hanya berbekal imajinasi dan ilmu menebak-nebak, wajar bila terasa muluk-muluk atau bahkan gak bagus.

Sok mangga bandingkan antara New Versys yang asli dengan render gambar karya saya

Ini aslinya

versys 2015

Yang ini olah digital yang pernah saya buat dulu

versys 2015 peysblog

Itulah saya dengan segala keterbatasan di Gunung

Salam “amburadul” dari Gunung

Komentar»

1. FЭЯƔ - 1 Oktober 2014
peysblog - 2 Oktober 2014

OK

2. Maskur - 2 Oktober 2014

kereeeeeeeeeeeen
aku nggak telaten
dan tak ada waktu

peysblog - 2 Oktober 2014

Keren opone??? aku gambar doank, blog imajinasi ndak realistis

3. seampu - 3 Oktober 2014

wak waw….


Tinggalkan komentar