jump to navigation

Murah, Minimalis dan Mudah Dimodif… Alasan Peysblog Milih GSX S150. 3 Mei 2017

Posted by peysblog in Ekspedisi Motor Baru, Ulasan Desain.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

Kenapa pilih GSX S150? Itulah pertanyaan yang saat ini sering muncul di antara rekan dan saudara karena ketika hari minggu lalu dikirimi GSX S150 yang diam-diam saya beli… Hehehe unit diantar langsung ke rumah meskipun treknya gak biasa alias ke pelosok antah berantah. Wajar ketika banyak orang penasaran kenapa pilih Suzuki yang selama ini dikenal hanya lewat satria F. Banyak yang bilang sparepart mahal, perawatan susah, gak diperhatiin dll… Padahal setelah beberapa kali mengikuti jejak kebangkitan Suzuki sepertinya hal itu akan dibenahi deh…

Saya memang lagi butuh motor sport harian dengan budget 25-27jt an, jadi gak cocok dengan sport fairing.  Saat pertama kali melihat GSX S150 lewat foto, tak ada sama sekali keinginan untuk meminangnya meskipun memang lagi perlu banget. Dan akhirnya dapet kesempatan buat ketemu langsung. Impresinya ini motor kok “gue banget” kecil padet wkwkwk. Desainnya begitu mengalir shroud meruncing model baru, lekukan tanki yang khas serta garis body yang mengalir lengkap dengan buritan unik dengan split runcing yang sexy. Pokoknya wah banget untuk motor 150cc, meskipun pada bagian tertentu ada yang keluar dari kesan simple tadi. Maka masuklah GSXS150 ke dalam list utama pertimbangan, apalagi dengan harga 23 jutaan, ada sisanya buat helm dan modif nih.

Ada beberapa kekurangan yang saya lihat pada kesan pertama itu, yaitu headlamp dan plastik samping penutup mesin. Pengen banget ketemu lagi dan kesempatan itupun tiba, saat Suzuki Bike Meet 2017 di Gunung Mas saya ikut serta dan lek Aripitstop kebetulan bawa GSX S Black Mate. Colek-colek dikit dan ooo ternyata bukan headlamp yang mengganggu pemandangannya, Sipppppp saya bisa modif ini tanpa harus ganti. OK keputusan pun saya ambil untuk meminangnya. Murah, minimalis dan mudah dimodif.

Kenapa silver? Ada 4 pilihan warna suzuki GSX S150, kebetulan saya sangat kritis terhadap paduan warna.  Biru dicoret karena stripingnya rame, Merah – Hitam dicoret karena paduannya kurang pas, Tinggal Black Mate dan Icy Silver yang perang karena keduanya memperjelas apa yang saya sukai pada impresi awal. Silver aja dahhhh.

Dan akhirnya GSX S150 sudah mendarat, menjadi kado yang indah di tahun ini… Tinggal nunggu ijin modifikasi dari Nyonya Menir nih, karena modif itu hampir wajib buat saya, jadi pantau terus…

Selamat pagi dan salam dari Gunung

Komentar»

1. Kobayogas - 3 Mei 2017

Aseeekk nakam nakam rahad

2. ndesoedisi - 3 Mei 2017
3. roda2makassar - 3 Mei 2017

wooww… semoga bisa minang juga… nakam,,,,nakam… 😀 😀

4. CuapRider - 3 Mei 2017

Asiiik.. pilihan yg tepat nih gsxs..

5. Mase - 3 Mei 2017

Semua yang udah nyoba pasti pingin memilikinya ya…

6. IndoRide.com - 3 Mei 2017

Muantab..

7. gilaroda2ga - 3 Mei 2017

Alhamdulillah mantab masbro, selamat semoga barokah, aamiin…:)

8. lamik gemini - 3 Mei 2017

Pinjem om..

9. PotretBikers - 3 Mei 2017

woch, kuerennn…kapan yaa aku punya 🙄

10. terasmalam - 5 Mei 2017
peysblog - 29 Mei 2017

amiiin

11. joko - 6 Mei 2017

Untuk kendaraan harian kurang cocok.. Kasian nyonya kalau mbonceng.
Joknya egois…

peysblog - 29 Mei 2017

Enak kok katanya

Imam - 26 Juli 2017

Orangnya yg egois.
Kalo ay si gamau ngorbanin kenyamanan demi mengejar gengsi,cmiw

peysblog - 7 Agustus 2017

saya juga cadangan, kalo bawa boncenger lebih sering matic


Tinggalkan komentar