YMJet FI Disuntik Mati, Wajarkah Disebut Produk Gagal??? Yuk Ikutan Beropini Ala Anak Muda 11 Desember 2014
Posted by peysblog in PADAAW.Tags: Kasus YMJet FI, Konsekwensi terhadap Yamaha, Sikap Anak Muda Terhadap Yamaha, Sikap Konsumen Yamaha, Yamaha
trackback
Sampurasun…!!!
PEY – Menarik sekali mantengin artikel Wak Haji TMCBlog tentang singkatnya siklus hidup YMJet FI teknologi yang diterapkan pada skutik Yamaha yang kini akan segera terganti dengan paket Bluecore atau istilah lainnya penyesuaian baru pada keseluruhan bagian produknya. Lantas apakah siklus kehidupan yang singkat tersebut layak kita sebut PRODUK GAGAL?
Ijinkan “anak muda” beropini ya, just fun aja bro…
Sekedar info bahwa saya pengguna dan pengagum Honda yang juga pernah menikmati hidup bersama Yamaha… Kenapa perlu diterangkan? Hal seperti ini biasanya agak riskan dengan sebutan Fansboi sementara saya tidak mau dicap demikian meski masing-masing orang punya rahasia dalam hatinya ya wkwkwk.
Ada 3 opsi yang bisa saya pilih untuk menjudge hal tersebut yakni :
- Boleh disebut PRODUK GAGAL
Betapa menyakitkan ketika produk yang sudah banyak penggunanya tiba-tiba disuntik mati. Akan banyak konsumen yang merasa kecewa. Sementara selama ini digembor-gembor sebagai Teknologi Injeksi yang irit dan kenceng namun pihak Yamaha sendiri yang kemudian menggantikannya… Tertipu??? Jelas… Alangkah lebih baiknya apabila Yamaha tetap menamainya YMJet FI meski pada kenyataannya berbeda, seolah-olah perubahan secara bertahap.
Kalau menurut anak muda “Sakitnya tuh di Sidney, serasa diselingkuhin terus diputusin”
- Boleh disebut TEROBOSAN BARU
Sistem irigasi BBM dengan teknologi YMJet FI yang memiliki “kekurangan” kini berubah secara siginfikan ke injeksi konvensional yang mirip-mirip terobosan awalnya pada NVL. Ini sebagai bukti bahwa Yamaha ingin nantinya Konsumen merasa puas dengan produk yang mampu menandingi lawannya. Sangat manusiawi ketika seseorang atau sekelompok orang memilih sesuatu yang lebih baik demi kemajuan ke depannya. Karena inilah Revolusi teknologi yang menjadi kebanggaan Yamaha yakni kata REVS… Bukan kata Evolusi kan?
Kalau menurut anak muda “Kalau ada yang lebih baik, kenapa nggak? Daripada bohong lebih baik jujur”
- Boleh disebut GITU AJA KOK REPOT
Jagat maya Indonesia sepertinya penuh dengan Fansboy, terbukti ketika Si Merah berinovasi maka barisan sudut biru akan bereaksi kontra, begitupun sebaliknya. Di sini saya memiliki 3 “Jika” yaitu :
- Jika kita pengguna Honda ya ngapain mikirin motor Yamaha, rawat dan syukuri apa yang kita punya. Betul toh…???
- Jika kita pengguna YMJet FI ya udah teruskan aja toh sperpart pasti tetap ada, ya toh…???
- Jika kita belum masuk ke salah satu pengguna, ya tinggal pilih toh…???
GITU AJA KOK REPOT..!!! Kalau menurut anak muda “Move On aja gak usah galau”
Lalu saya pilih opsi mana…??? Berhubung saya sudah “agak” tua jadi susah membayangkan sikap anak muda… Pesan moralnya adalah mari bersikap bijak layaknya generasi muda yang baik dan jika sudah tak muda lagi jadilah panutan bagi mereka.
Anda sendiri pilih mana??? Mangga dibakar
Selamat pagi… salam dari gunung
Kalo qda yg lebih baik mengapa tidak…..
Kalo memang boros kenapa diterusin..
http://motorrio.com/2014/12/10/suzuki-gsx-r150-keren-juga-kalo-kaya-gini/
2 jawaban disimpan hehehe
Kalo ada yg lebih baik mengapa tidak…..
.ake pertamax plus
Duit utuh #eh
Matek
Metik 😀
injeksi obeng masih lebih baik
Obeng yg mana nih bro? 😀
Pgmfi kan injeksi obeng…
Tp yg terbaik untuk matic tetep injeksi suzuki….power ada,paling kenceng,paling irit…
Oya bener, obeng manual 😀 Suzuki itu inovator, yg lain lagi bahas DOHC, speedo digital, dll nah suzuki mah dr jaman manaaaaa udah duluan. Kekurangannya apa? Desain klo mnrt saya.
Bener…mesin powerfull kl desaine aneh ya gak laku….
penyempurnaan walopun Mau Irit Oraiso Masio Maleh Mesine (MIO M3)…
Wahahahah… Keren om
kalo saya sendiri lebih suka menyebutknya bukan produk gagal ya..melainkan kecepatan yamaha melakukan terobosan untuk mengikuti keinginan pasar..
Juos opininya
nyimak ,gan… 🙄
http://potretbikers.com/2014/12/11/yamaha-bikin-iklan-bc-lagi-bahasanya-bikin-ngakak-aja/
Fby pekok lg pada sadar klo sesembahanya tukang kibul…ngoahahahaha klo fby yg smart nggak harus mutlak yamaha belinya
Wah bukan FB donk klo gak mutlak wkwkwk
emang mang Pey anak muda ? 😛
http://ndesoedisi.com/2014/12/11/meme-balasan-iklan-bc-yamaha/
Oya donks… Ngongoraeun sbenerna mah 😀
Bukan gagal kok menurut saya, tapi memang harus discontinued dengan pertimbangan komersial. *podo wae sih*
========
Honda MSX125, Motor Mini dengan Fitur Maksi http://klxadventure.com/2014/12/10/honda-msx125-motor-mungil-yang-gagah/
Betull om… Bisnis produk bukan jasa.
Kalau tidak beli,kenapa harus komentar ya?! **mlayuuu…ndak diobong
Suzuki satria FU jadi motor berfairing
Nah itu. Jadi mumet ndhase kan?
FBY, SALES YMAHO NDASE mumet MS terus turuun…ayo fby BC terus sampai MS YHOMO 3% spt di negara asal R15 (rongsok 15)….wxwx
Klo sampe 3% gak rame wkwkwk
Yg bilang produk gagal itu adalah orang2 yg ga ngerti tekhnology mesin macam fansboy yg cuma jago cuap2 padahal sekolah cuma sma ngelamar kerja jd sales……hehehehe….blue core itu adalah filosofi yg jangkauannya lebih luas bkn hanya di pengembangan mesin tp juga model dan gaya hidup pengendara motor….blue core itu hanya bahasa dagang om dg filosofi baru…..
Oke.. Jawaban disimpan. 😀
perlu koreksi..blue core mungkin sm kayak ESP di honda yaa
Saya masih belum paham kseluruhan blucore itu.
lah kok suntik mati kang? 🙂
siklus artinya suatu saat bakal dipakai jadi yang tertinggi utama pertama.
insinyur yamaha aja ga sehebat insinyur honda. nyata fakta, beat dengan konsep mesin konvensional bisa lebih irit lebih kenceng kan. mio karbu buorosnya minta ampun toh! 😉
sedang mio dengan mesin konvensional ga bisa ngalahin beat secara kinerja mesin. aneh insinyur yamaha.ga josss 🙂
insinyur yamaha nambah teknologi ymjet,.canggih, berhasil irit, laju, tapiiii ga kenceng. artinya hitungan masih ga josss 😦
nah insinyur yamaha baru dapat formula baru aka rumus baru buat mesin mio lawas bisa uwirit!!! ampe jadi ada istilah blue core.segala. kek nya insinyur honda resign ke.yamaha nih. hehe 🙂
nahhhhh!…… insiyur masih riset buat.ymjet.fi jadi blue.core.juga 😉
jelas try and.error, duit, waktu, tenaga, sumber daya, keberuntungan!!! :
suatu saat ymjet akan hadir lagi. siklus 🙂
Oya bener siklus, juossss pencerahannya om… maksudnya disuntik mati untuk varian yg sekarang jd tidak dilanjutkan. Untuk teknologi jelas disimpan bs jadi suatu saat lahir kembali YMKJet V-2… :D..
Mio arbu boros minta ampun?
Punya ga om atau “katanya” saja.
kabarnya banyak yg mogokan.tetangga saya juga soul gt belum setaun mogokan..selesai setelah nginep seminggu di BERES yamaha
Soul GT ya??? tergantung pemakaian mungkin 😀
Mungkin karan YMjet(YM pejet) ep ai #eh 😀 #saya anak anak 😀
http://warungasep.net/2014/12/11/foto-terbaru-yamaha-exiter-150-vietnam-nvl-versi-bebek-calon-jupiter-mx-king/
Ayo teruskan donks.. gak enak sepotong sepotong kitu mah 😀
tp terbukti yamaha mio j lebih irit dari beat FI………….Шªκªκª<=-Pkªκªκªªª\=D/kªªkªª lagian beat FI jg d suntik mati
Bukan gagal,.. tapi buat prospek pengembangannya “dah mentok”.. imho-kayaknya dulu ide dan desain awalnya buru-buru, maklum buat menghadang kampanye pgmfi.
Lagian yamaha kalau bikin “istilah / sebutan” cenderung lebay, mungkin agar berkesan lebih hi tech kali ? begitu ketahuan kelemahannya habis deh dibully rame-rame.
BTW, beda dgn pgmfi yang desain awal terus dilanjutkan dan dan disempurnakan, tapi bukan rombak ulang. Sama konsep esp yang juga terus konsiten diaplikasikan ke banyak tipe motor sambil terus disempurnakan.
Sip… pencerahan nih
siklus teknology ya seperti itu
MX king nich
http://orongorong.com/2014/12/12/kemungkinan-jupiter-mx-king-150-meluncur-bulan-februari/
Bahahaha jujur ay gag suka sama yamaho krna mereka tuh php. R25 masspro di sunat, jolor udah dtg tp malah cemen, ini juga ymjet fi yg 110 katanya kenceng dan irit tapi kog di ganti mesin lebih gede. Php itu gan. Jd ksimpulan ay ya emang produk gagal ajja
[…] Bluecore disuntik mati? Ambil sikap ala “anak muda” aja […]